Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Banggai Gelar Latihan Pra Operasi

JPPOS.ID||LUWUK(BANGGAI) – Polres Banggai menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja tahun 2020 di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Senin (31/8).
Kegiatan digelar dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakapolres itu dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para pejabat utama, Perwira, para Kapolsek dan personil Polres Banggai.

Wakapolres dalam sambutannya mengatakan, latihan ini digelar untuk memberikan pengetahuan dan sebagai langkah persiapan dalam mengamankan pesta Demokasi tahun 2020 di wilayah Kabupaten Banggai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih rekan-rekan sebelum pelaksanaan pengaman tahapan Pilkada dimulai,” kata Kompol Esriyati.

Olehnya itu, mantan Kasetum Polda Sulteng ini meminta personel yang mengikuti latihan untuk menyimak arahan dan paparan yang disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan.

“Sehinganya nanti rekan-rekan sudah mengetahui apa yang akan dilakukan dilapangan nantinya,” terang Perwira satu melati ini.

Kompol Esriyati juga menegaskan, agar seluruh anggota tetap menjunjung tinggi Netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2020. Sebab, Netralitas Polri tersebut sudah diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2002 pasal 28.

“Ingat, Netralitas Polri harga mati dan tidak bisa ditawar,” tegas Wakapolres.

Usai arahan, kegiatan dilanjutkan paparan dari narasumber Ketua KPU dan Bawaslu terkait rangkaian tahapan. Kemudian dilanjutkan dengan paparan para kasat pengemban fungsi.

(Revino/JP – Humas Polres Banggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *