Di Wilayah Koramil 05/Lahewa Perayaan Natal Berjalan Lancar, Aman dan Tertib

JPPOS.ID _ Nias Utara

Lahewa — Personil Koramil 05/Lahewa, Polsek Lahewa dan Danpos Mat AL Lahewa berkomitmen mengawal, menjaga dan memberikan rasa nyaman pada pelaksanaan Ibadah perayaan Natal 25 Desember 2020 yang diawali dengan rapat bersama dan dilajutkan apel bersama di Mapolsek Lahewa.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan telah dibagi tugas diantaranya : personil Pengamanan dilokasi dan personil yang melaksanakan patroli di Wilayah.

Danramil 05/Lahewa Kapten Inf. Hesearo Lase mengatakan, ada 2 tugas yang dilaksanakan dalam memberikan kenyamanan selama pelaksanaan Ibadah perayaan Natal di Wilayahnya yaitu: pengaman langsung dilokasi Ibadah Natal dan personil yang melaksanakan patroli yang dibagi 3 arah (patroli arah Kecamatan Lahewa Timur, Kecamatan Afulu dan arah Toyo lawa) yang dilaksanakan mulai tanggal 24 – 26 Desember 2020 pada kegiatan ibadah siang maupun malam hari.

Dalam pelaksanaan pengamanan Ibadah Natal tetap juga menerapkan Prokes dimasing- masing tempat sambil menghimbau masyarakat untuk tidak membunyikan mercon atau petasan sesuai himbauan dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah selama perayaan Natal dan memasuki Tahun Baru.

“Secara umum kegiatan perayaan Natal diwilayah Koramil 05/Lahewa Tahun 2020 berjalan aman dan lancar , tidak ada hal-hal yang menonjol dilapangan ,”kata Danramil.

Kegiatan Natal Tahun ini agak jauh berbeda dengan Tahun sebelumnya , mengingat situasi Pendemi Covid 19, Namun suka cita Natal tidak berkurang.

Masyarakat Kecamatan Lahewa pada umumnya yang melaksanakan ibadah Natal Pada malam hari maupun siang hari berterimakasih kepada seluruh Personil Koramil, Polsek, Pos Mat AL Lahewa yang telah meluangkan waktunya untuk keamanan di beberapa Gereja di wilayah, dan segala jeripayah biarlah Tuhan yang membalas kebaikan personil.

Selamat hari Natal 25 Des 2020 dan Selamat menyongsong tahun Baru 1 Januari 2021. Salam Damai Natal Salam sehat selalu.

Pewarta: Asli Lase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *