Polda Metro Jaya Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020 Di Silang Monas


JPPOS.ID,Jakarta,- Polda Metro Jaya bersama TNI , Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait menggelar Apel pasukan jelang Operasi Lilin 2020 di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Senin (21/12). Nantinya, Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020 menyampaikan, Kegiatan Apel gelar pasukan Operasi Lilin-2020 tersebut sebagai bentuk pengecekan akhir dan kesiapan pelaksanaan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian,” Kata Fadil di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020).

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” sambungnya.

Dalam Operasi Lilin 2020, kata Fadil, pihaknya akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.(Effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *