Polsek Lumar Kawal Pendustribusian Kotak dan Surat Suara Ke PPS

JPPOS.ID | BENGKAYANG – Jajaran polsek lumar Polres Bengkayang Polda Kalbar Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian kotak suara beserta surat suara dan bilik suara dari PPK menuju ke PPS, Kapolsek Lumar IPDA SUNARLI, S.Sos, M.H pimpin langsung pengawalan dan pengamanan jalannya pendistribusian ke PPS di masing – masing desa se-Kecamatan Lumar Kabupaten Bengkayang, Senin (7/12/2020).

Dalam pendistribusian dan pergeseran kotak suara yang dilakukan oleh PPK Lumar menuju PPS tersebut mengunakan kendaraan Min Bus angkel dan dikawal langsung oleh TNI-POLRI dengan menggunakan kendaraan Dinas lengkap hal ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan giat tersebut Kapolsek Lumar pimpin langsung proses pendistribusian.

Kapolsek Lumar IPDA SUNARLI, S.Sos, M.H menerangkan bahwa kami laksanakan pengawalan dalam pendistribusian kotak suara beserta surat suara dari Kecamatan Lumar hingga ke masing-masing PPS, yang selanjutnya kami serahkan ke PPS yang ada di masing-masing Desa.

Ditempat terpisah Kapolsek Lumar saat dikonfirmasi menyebutkan desa yang paling jauh jaraknya adalah desa seren selimbau dengan jalur darat rusak dan licin serta untuk sinyal sendiri juga sulit.

Oleh dari itu kami juga minta kepada seluruh warga yang ada diwilayah hukum Polsek Lumar khususnya Desa Seren selimbau untuk bersinergi dengan aparat keamanan guna mensukseskan jalannya Pilkada 2020 aman, lancar dan kondusif,” tegas Sunarli.

Selanjutnya bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya dapat mempergunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing serta tidak mempermasalahkan adanya perbedaan pilihan dan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat dan hindari keributan. (Sudomo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *